Nafas Tidak Segar? Ini Solusinya, Cara menghilangkan Bau Mulut Selamanya


Halo sobat postinks, bau mulut kamu tercium dari jauh dan bau tinja, sehingga membuat tidak nyaman orang sekitar yang sedang berbicara denganmu. Banyak faktor yang membuat mulut kamu bau walaupun kamu rajin sikat gigi.

Penyebab bau mulut karena kamu jarang menjaga kebersihan mulut, sehingga timbulnya bakteri-bakteri dan dapat menyebabkan, masalah pada gusi, karang gigi, gigi berlubang dan lainnya.

Beberapa orang bertanya.

Pakai apa biar bau mulut hilang?

Cara menghilangkan bau mulut selamanya?


Berikut ini adalah cara menghilangkan bau mulut dalam waktu sekejap dan ampuh. Kamu bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

1. Bersihkan karang gigi

Untuk membersihkan karang gigi (scaling) harus ke dokter gigi. Perlu 6 bulan sekali pergi ke dokter gigi untuk memeriksa kesehatan gigi dan membersihkannya. Langkah awal untuk mencegah karang gigi adalah seperti rajin sikat gigi, mengunyah buah yang berserat, mengurangi atau menghentikan aktivitas merokok, rajin minum air putih secara teratur, dan selalu mengkonsumsi vitamin C.

2. Menambal gigi yang berlubang

Menambal gigi itu bagus karena tidak menyebabkan pembusukan pada gigi yang ditambal dan dapat mengurangi atau menghilangkan bau, pada mulut karena penyebab bau mulut salah satunya adalah gigi yang berlubang. Jika ada yang bertanya "Berapa sih biaya tambal gigi?" Nah untuk biaya tambal gigi ini biasanya berkisaran dari 400 ribu sampai 600 ribu. Hasil tambal gigi yang bagus biasanya bertahan kurang lebih selama 5 sampai 7 tahun.

3. Hindari makanan dan minuman yang menyebabkan bau

Biasanya makanan yang menyebabkan nafas tidak segar seperti pete, bawang bombay, makanan laut (seafood.) dan minuman beralkohol. Kamu harus mengurangi mengkonsumsi makanan dan  minuman seperti ini.

Selain itu kamu juga dapat menghilangkan bau mulut melalui minuman alami yang sehat.

1. Buah Jeruk


Mengkonsumsi buah jeruk dapat menghilangkan bau mulut dan meningkatkan produksi air liur dan bisa menghilangkan bakteri penyebab nafas tidak segar. Buah jeruk juga mengandung vitamin C yang bisa mencegah radang gusi dan sariawan. Karena sariawan juga sebagai salah satu pemicu bau mulut tidak sedap.

2. Mimum Susu


Dengan meminum susu juga dapat mengurangi nafas tidak segar, menurut para ahli penelitian susu juga dapat menetralisir nafas tidak segar akibat mengkonsumsi makanan dan minuman yang berbau menyengat. Itu sangat bagus untuk kesehatan mulut karena mengandung probiotik yang dapat mengurangi jumlah bakteri pada mulut.

3. Konsumsi Teh Hijau (green tea)


Menurut para ahli penelitian teh hijau mampu menghilangkan aroma nafas yang tidak segar. Green tea membawa manfaat besar karena memiliki antioksidan dan antibakteri. Kamu juga bisa menambahkan susu pada green tea agar tidak terlalu hambar.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut selamanya, walaupun mulut bau tinja semua ada solusi untuk mengatasinya. Semoga bau mulut kamu tidak tercium lagi dari jauh. Intinya kita harus menjaga kebersihan mulut karena dengan menjaga kebersihan mulut merupakan Senjata paling ampuh, paling jitu dalam menyegarkan nafas.
Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url