Mulut Kamu Bau? Ini Penyebabnya, Simak penjelasannya

Foto ilustrasi bau mulut

Halo sobat postinks, kalian pernah bertanya tidak. apa sih yang menyebabkan mulut kita itu bau? Yuk simak penjelasannya.

Bau mulut merupakan hal yang sangat mengganggu Untuk melakukan aktivitas sehari-hari terutama di bulan puasa saat ini.

Bau mulut ini mengganggu saat kita berbicara dengan teman, tetangga keluarga dan orang lain. Hal ini tentu membuat kita tidak percaya diri, karena ketika berbicara, mulut kita tercium tidak segar dan tak sedap oleh teman bicara.

Nah, lalu apa saja sih yang menyebabkan mulut kita itu bau apakah karena karang gigi, jarang sikat gigi atau rokok. Berikut penjelasannya.


Penyebab Bu Mulut: 

1. Gigi berlubang

Tanpa kamu sadari penyebab bau mulut 80% itu berasal dari gigi kamu yang berlubang dan gigi berlubang ini biasanya terletak di bagian gigi yang untuk mengunyah atau menghancurkan makanan. Penyebab gigi berlubang Biasanya karena kamu sering memakan makanan yang manis atau mengandung gula yang tinggi seperti permen, coklat dan yang lainnya. Tanpa dibarengi dengan sikat gigi yang teratur dan rutin.


2. Karang gigi

Karang gigi ini biasanya menjadi penyebab bau mulut atau nafas tak segar. Karang gigi ini terbentuk dari lapisan sisa-sisa makanan yang mengeras di gigi hal ini terbentuk karena jarang sikat gigi dan untuk menangani kasus ini perlu dibawa ke dokter gigi. Karang gigi ini sangat jorok terlihat menguning keras serta tidak bisa dibersihkan dengan sikat gigi biasa.


3. Jarang sikat gigi dan tidak teratur

Sikat gigi ini harus rutin dan wajib setelah makan sebelum tidur dan ketika mandi. Jika kamu jarang sikat gigi maka bakteri akan bersarang di mulutmu dan menghasilkan nafas yang tidak segar. Oleh karena itu kamu dianjurkan untuk selalu sikat gigi secara teratur dan menggunakan cairan pembersih mulut.

Nah, itulah beberapa penyebab bau mulut atau nafas tidak segar pada saat di bulan puasa semoga bermanfaat. Jangan lupa jaga kebersihan gigi dan mulut saat bulan puasa. sikat gigi pada saat selesai berbuka puasa ataupun selesai menyantap sahur.

Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url