Tidak Punya Laptop? Ini Dia Cara Kirim CV Lewat Email Di HP

Cara Mengirim CV Lewat Email Di HP
Foto ilustrasi mengirim CV lewat email di HP

POSTINKS - Jika sudah memiliki akun email dan sudah mempersiapkan file berkas yang di butuhkan oleh perusahaan, saatnya kita mengirimkan semua dokumen lamaran kerja kita melalui email menggunakan laptop atau HP, caranya sama saja hanya beda tampilan di android dan di PC.

Kalau kamu tidak memiliki laptop, kamu bisa menggunakan hp untuk mengirim dokumen lamaran kamu, malah dengan menggunakan hp, pengerjaan jauh lebih praktis dan tidak ribet.

 Cara Kirim CV Lewat Email Di HP

Berikut ini adalah cara mengirimkan Lamaran kerja via email di HP beserta contoh screenshotnya. Dibaca sampai habis ya, agar kamu memahami step by stepnya.

1. Buka aplikasi Gmail yang dimiliki

Jika tidak memiliki aplikasi Gmail di Handphone, maka download aplikasinya terlebih dahulu di playstore.
Cara Kirim CV Lewat Email Di HP

2. Klik “Tulis” atau “Compose”

Jika hp kamu menggunakan bahasa Inggris Sebelumnya kamu harus login pada akun gmail, mulailah membuat email L
Lamaran kerja dengan memilih tombol "Tulis".

Cara Kirim CV Lewat Email Di HP

3. Isi alamat email perusahaan dan subjek email

Pada kolom bagian penerima, tulis alamat email perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja ataupun kontak yang tersedia pada iklan lowongan kerja. Pada kolom bagian subjek email: Isi dengan format [ Posisi yang dilamar ] - [ Nama Pelamar ]. Jangan mengosongkan subject.

Cara Kirim CV Lewat Email Di HP

4. Isi email body message

Sebelum mengirim lamaran kerja lewat email, jangan hanya mengirim dokumen lamaran saja. Tetapi harus ada kata-kata pengantar yang ditaruh pada body email/ isi email, biasanya disebut surat lamaran kerja via email. Jangan mengosongkan body email. Fungsi body email, yaitu sebagai kata pengantar kepada rekruter penerima lamaran kerjamu.

Cara Kirim CV Lewat Email Di HP

Jika kamu bingung bagaimana kata-kata untuk mengisi body email, kamu bisa melihat dan mennyalin contoh kata-kata body email yang bagus di artikel yg ini. 4 Contoh Kata-kata untuk Mengirim CV Atau Lamaran Kerja Via Email ke Perusahaan

5. Upload dokumen yang diperlukan perusahaan

Klik icon yang ditunjuk panah berbentuk seperti paper clip ini dan cari file lamaran yang akan dilampirkan pada email. Perlu di ingat seluruh berkas-berkas yang akan dilampirkan harus dalam bentuk PDF.

Cara Kirim CV Lewat Email Di HP

6. Sebelum dikirim periksa kembali

Hampir selesai, terakhir kamu pelu memeriksa dan membaca kembali dengan teliti semua yang sudah ditulis dan dokumen yang dilampirkan. Periksa apakah ada kesalahan kata atau kata yg kuramg tepat, kekurangan dokumen, atau file dokumen menjadi korupt, nama email penerima, dan sebagainya.

7. Klik tombol Kirim

Jika sudah semua benar dan tak ada yang salah, silahkan mengirimkan email dengan cara klik tombol biru yang bertuliskan "kirim". Akhirnya kamu berhasil mengirim CV atau lamaran kerja via email di HP. 

Itulah Cara Kirim CV atau Lamaran Lewat Email Di HP. Setelah sudah terkirim yang harus kamu lakukan adalah menunggu dengan sabar hingga kamu dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url