4 Contoh Kata-kata untuk Mengirim CV Atau Lamaran Kerja Via Email ke Perusahaan

Ilustrasi foto 4 Contoh Kata-kata untuk Mengirim
CV Atau Lamaran Kerja Via Email ke Perusahaan 

POSTINKS - Hal yang wajib kamu lakukan sebelum mengirim email adalah menulis body email. Body email berguna agar pimpinan perusahaan mengetahui kemampuan yang kamu miliki.

Banyak orang yang tak paham akan pengiriman lamaran via email. Kesalahannya adalah mereka hanya melampirkan file dokumen saja tanpa ada body email. 

Di zaman yamg semakin maju ini ternyata banyak orang yang tidak pandai mengirimkan lamaran secara online via email. Banyak orang yang bingung kata-kata apa yang harus ditulis untuk mengisi body email. Sebenarnya ini mudah, hal yang harus kamu lakukan hanyalah dimulai dari perkenalan diri, tujuan penulisan, dan ditutup dengan penjelasan tentang lampiran yang kamu persiapkan.

4 Contoh Kata-kata untuk Mengirim CV Atau Lamaran Kerja Via Email ke Perusahaan 

Agar lebih jelas lagi, kamu bisa melihat 4 contoh body email di bawah ini yang bisa jadi referensi kamu.


1. Contoh kata-kata untuk mengirim e-mail lamaran resepsionis hotel

Yth Bpk/Ibu

HRD PT Antares

Kota Medan

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui website, bahwa PT Antares sedang membuka lowongan kerja untuk bagian Resepsionis. Saya seorang yang dapat berbicara dalam bahasa Indonesia dan Inggris dengan baik, untuk itu saya tertarik untuk melamar di posisi tersebut.

Berikut ini biodata singkat saya:
  • Nama : Antoni
  • Alamat : Jl Pajak Melati No 8
  • Tempat, Tanggal Lahir : Januari 2001
  • Pendidikan Terakhir : SMK 
  • No. Handphone : 081234567890
Bersama dengan ini, saya lampirkan CV dan data pendukung lainnya.

Besar harapan saya untuk bisa diberi kesempatan mengikuti tes seleksi dan wawancara. Atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,

Antoni


2. Contoh kata-kata untuk mengirim e-mail lamaran kasir counter

Yth, Bapak/Ibu HRD PT Biasa Aja

di Tempat


Perkenalkan saya, Bahar Asu, berdasarkan informasi yang saya dapat melalui akun Instagram, bahwa perusahaan yang bapak/ibu pimpin sedang membutuhkan seorang kasir.

Bersama email ini, saya hendak melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi tersebut. Saya sendiri memiliki pengalaman bekerja sebagai  kasir selama 1 tahun di mini market. Saya mampu mengoperasikan mesin kasir dengan baik dan membuat laporan pengeluaran. Selain itu, saya juga sigap dan cekatan dalam bekerja.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen yang sudah Bapak/Ibu ajukan sebagai berikut:
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Scan Ijazah Terakhir
  • Pas Photo format .jpeg (1 file)
  • Sertifikat
  • CV
  • Portofolio
Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, dengan lamaran ini saya berharap agar dapat diterima sebagai kasir baru di perusahaan Biasa Aja. Terima kasih atas waktunya.


Hormat saya,

Bahar Asu


3. Contoh kata-kata e-mail lamaran kerja fresh graduate

Kepada Yth,

HRD PT Anjelo

Di Tempat


Perkenalkan nama saya Aji Pratama, seorang Fresh Graduate yang memiliki skill di bidang teknik otomotif. Saya sangat paham mengenai dasar perbaikan otomotif saat menempuh pendidikan di SMK Teknik otomotif.

Saya sangat tertarik untuk bekerja di perusahaan bapak/ibu di posisi Teknisi, besar harapan saya bisa mengikuti tes seleksi dan wawancara. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan CV, Surat lamaran dan berkas pendukung lainnya.


Hormat saya,

Aji Pratama


4. Contoh kata-kata e-mail lamaran kerja fresh graduate sarjana

To: hrd@postinks.com
Cc: -
Subject: SEO Specialist/Postinks

Yth. HRD Postinks

Saya Once Michael, lulusan S1 Teknologi Informatika dari Universitas Gadjah Duduk. Email ini bertujuan untuk mengajukan lamaran saya untuk lowongan SEO Specialist Intern di Postinks yang saya temukan di portal lowongan kerja.

Setelah membaca deskripsi dan persyaratan lowongan kerja, saya yakin dapat mengisi lowongan ini dan berkontribusi untuk perusahaan. Saat ini, saya telah memiliki 2 tahun pengalaman sebagai SEO Specialist di salah satu perusahaan media berita di Jakarta. Selama masa jabatan, saya berkontribusi dalam meningkatkan kualitas website perusahaan, sebesar 20% dalam waktu 4 bulan terakhir.

Karena itu, saya yakin dapat menyesuaikan diri dan memberikan kontribusi yang lebih baik kepada BeritaSatu ke depannya. Bersama email ini juga saya cantumkan:

  • Curriculum vitae terbaru
  • Sertifikasi SEO Writer
  • Portofolio kerja terbaru
  • Surat referensi kerja

Atas perhatian dan pertimbangannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Once Michael



Itulah beberapa contoh kata-kata mengirim CV atau lamaran via email ke peruashaan yang bisa kamu jadikan referensi dalam melengkapi body email.

Untuk menulis kata-kata pada body email, sebaiknya tulis secara singkat, padat, dan jelas, agar recruiter mengetahui secara jelas tujuan dari email yang kamu sampaikan.

Waktu yang disarankan mengirim lamaran kerja via email adalah di jam 08.00-17.00. Waktu paling bagus untuk mengirimkan email lamaran kerja adalah antara pukul 10.00-11.00 dan juga 14.00-15.00 di mana orang-orang di kantor masih bekerja.
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url