Ternyata Ini Makna Dari Janji Kelingking

Foto ilustrasi janji kelingking
POSTINKS - Dikutip dari media Times of India, 
Tradisi menyatukan dua jari kelingking ini berasal dari negara matahari terbit alias Jepang. Menyatukan dua jari kelingking bermakna sebagai sumpah atau sebuah perjanjian yang akan di sepakati oleh dua orang. 

Bagi warga Jepang, menyatukan dua jari ini bisa menciptakan rasa kepercayaan yang tinggi. Misalnya ada teman yang menceritakan tentang rahasianya kepadamu, dan kamu bersumpah akan menjaga rahasia itu dengan cara menyatukan dua jari kelingking dengannya.

Taukah kamu, perjanjian atau sumpah ini disebut dengan kata "yubikiri" yang artinya "potong jari". Seluruh warga jepang percaya jika salah satu orang melanggar atau mengingkari janji yang dibuat, maka ia harus memotong jari yang  di gunakan untuk berjanji sebagai hukuman.

Yakuza di jepang mengatakan bahwa cara bersumpah ini sangatlah mengerikan karena harus mengorbankan organ tubuh jika kedapatan melanggar.

Di zaman yang sudah maju ini, membuat janji atau sumpah menggunakan jari kelingking merupakan hal yang menggemaskan dan hanya sebatas sumpah biasa, tidak membutuhkan pengorbanan. Jadi hanya di artikan sebagai cara informal saja.
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url