Ini Bisnis Yang Jarang Ditemukan, Tapi Ternyata Menguntungkan

Foto ilustrasi ide bisnis
POSTINKS - Kucing ialah hewan yang sanagt menggemaskan, bukan? Hewan yang memiliki paras lucu dan memiliki tingkah yang bermacam-macam, sehingga banyak manusia yang ingin mengadopsinya. Tapi, untuk kali ini penulis bukan ingin membahas tentang kucing, tetapi apa yang akan di makan oleh kucing. Karena, sangat jarang diketahui bahwa ada satu bisnis yang tidak terduga keberadaannya, tetapi ternyata keuntungannya lumayan. 

Bahwasanya, memiliki bisnis makanan kucing memiliki peluang yang sangat menjanjikan, loh. Pastinya akan menjadi bisnis yang akan cerah pendapatannya jika rutin dalam mengerjakannya. Bagi pecinta kucing, mungkin akan memberikan makanan yang terbaik untuk peliharaannya tersebut.

Dalam memulainya pun cukup mudah, loh. Anda bisa melakukannya dengan cara repacking, yaitu membeli perkarung lalu di packing sesaui dengan kiloannya. Semakin tinggi kiloannya semakin mahal juga harga yang akan dipasarkan.

Keuntungan dari repacking ini bisa menggunakan modal yang tidak telalu mahal, karena hanya membutuhkan beberapa plastik kemasan dan beberapa alat pendukung. Bisnis ini juga bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak, karena untuk di awal bisa dilakukan di rumah dan tidak perlu menyewa ruko atau tempat yang mahal. Selain itu, Anda juga bisa menambah karyawan agar dalam mempeckingnya lebih cepat, dan konsumen juga tidak lerlalu lama menunggunya.

Jenis-jenis makanan kucing juga harus diketahui bagi pemula dalam bisnis tersebut. Seperti, makanan kucing yang teksturnya kering, dan bisanya yang jenis kering ini bisa bertahan sampai lama asalkan diletakkan di tempat yang aman dan disimpan dengan baik. Selain yang teksturya kering, ternyata yang teksturnya basah juga ada, loh.

Makanan kucing yang memiliki tekstur basah ini memiliki kandungan air tambahannya dan yang basah ini juga mudah dicerna oleh kucing, dan biasanya wanginya juga aromanya.

Foto ilustrasi makanan kucing
Jadi, apakah Anda berminat dalam membuka bisnis makanan kucing yang akan menjanjikan bagi sekolompok pebisnis?

Berikut beberapa prospek yang akan bersinar, jika memiliki bisnis makanan kucing, yaitu:


1. Melakukan Riset

Hal yang paling utama dalam melakukan suatu bisnis ialah dengan melakukan riset dari beberapa hal yang menyangkut dengan bisnis yang akan dilakukan. Tak jarang, seorang pebisnis akan berhasil dalam menjalankannya karena selalu melakukan riset. Maksud dari riset ini ialah agar Anda lebih paham sebenarnya jenis makanan kucing mana yang laris di pasaran.

Selain mencari jenis makanannya, Anda juga bisa mencari tahu kucing ras seperti apa yang banyak dipelihara oleh konsumen. Mungkin, dengan melakukan riset seperti itu Anda akan menjadi lebih optimis dan berambisi dalam memulai bisnis tersebut.

Kemudian, dengan kata lain Anda semakin paham dengan membandingkan jenis-jenis apa saja yang laku dipasaran atau yang dibutuhkan oleh konsumen dengan melakukan riset terlebih dahulu.

2. Menyiapkan Modal Usaha

Selain Anda melakukan riset, menyiapkan modal juga harus diuatamakan. Karena, modal ini yang akan menggerakkan bisnis yang kita kerjakan. Tanpa adanya modal, maka bisnis tidak akan berjalan sesuai yang diinginkan. Dalam melakukan bisnis ini, Anda bisa memakai uang tabungan sebagai modal awal dalam membangun bisnis. Tidak harus banyak yang dikeluarkan untuk modal awal, yang penting produk yang akan dipasarkan sesaui dengan kebutuhan konsumen.

Jika tabungan Anda tadi belum cukup untuk modal tersebut, Anda bisa mencari orang-orang yang pecinta kucing atau orang-orang yang memiliki bisnis yang sukses. Anda bisa bekerja sama dalam melakukannya, karena modal sangat penting dalam membangun usaha apalagi jika ingin menjadi sukses.

Selain itu Anda juga bisa mencari investor yang berpengalaman dan mau mengembangkan bisnis tersebut. Atau, jalan alternatif yang paling mudah, Anda bisa mengajukan pinjaman dalam memenuhi modal usaha tersebut.

3.Mencari Konsumen

Untuk memulai usaha pastinya memerlukan konsumen yang sebanyak-banyaknya untuk meraih keuntungan dan menjauhkan dari kebangkrutan. Anda bisa memulainya dari keluarga atau kerabat terdekat terlebih dahulu, jika mereka juga mau membantu dalam memasarkannya itu jauh lebih baik untuk mencerahkan bisnis Anda tersebut.

Selain itu, Anda juga harus rajin menjalin kerja sama dengan perusahan-perusahaan yang bisa membantu dalam menajalankan bisnis Anda tersebut.

Selain itu, Anda juga harus rutin mengikuti seminar atau gelar wicara tentang bagaimana cara berbisnis bagi pemula. Mungkin dengan Anda mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, relasi Anda akan bertambah dan memperluas pengalaman.

Pastinya ketika ada kegiatan seperti itu, Anda akan berjumpa dengan orang-orang baru atau orang-orang hebat dalam berbisnis. Anda bisa meminta masukan dan meminta tips cara dalam berbisnis yang baik dan benar.

4. Membuat Nama Usaha

Membuat nama usaha ini juga hal yang paling penting sebelum Anda memasarkan kepada konsumen. Dengan adanya nama atau brand dalam usaha Anda tersebut, akan memudahkan konsumen dalam mengenal dan mengingat Anda.

Identitas dalam sebuah usaha itu sangat penting karena itu bisa membangun bisnis yang Anda memiliki lebih meluas. Dengan adanya brand orang-orang akan lebih mengetahui usaha yang Anda miliki dan memperluas jaringan masyarakat dalam mengenalnya.

Jika, brand yang Anda miliki memiliki ciri khusus itu akan menjadi daya tarik misalnya produk Anda memiliki ciri khas berwarna kuning, maka konsumen juga mudah mengingat bahwa produk Anda identik dengan warna kuning. Ciri khas tersebut bisa di dapatkan dari warna kemasan, warna logo, atau desain gambar yang ada di kemasan.

5. Membuat Konten Semenarik Mungkin

Di zaman yang serba digital, dan masyarakat juga sudah melek akan media sosial maka inilah kesempatan para pebisnis dalam memasarkan produknya. Karena, di era yang canggih ini Anda bisa mendapatkan konsumen yang bukan hanya dari daerah, tetapi seluruh dunia bisa memiliki barang yang Anda pasarkan. Maka dari itu, dengan memasarkan produk semenarik mungkin akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dan meningkatkan pembelian dengan peminat yang cukup banyak.

Jika, Anda tidak bisa melakukannya sendiri dalam membuat konten tersebut bisa ajak teman atau kerabat dekat untuk membantu dalam pembuatan konten tersebut. Ini adalah alternatif yang paling bagus dalam meciptakan konten-konten yang berkualitas dan yang pastinya memiliki kreativitas bagaimana produk yang Anda pasarkan menjadi best seller  di masyarakat.

Karena, bisnis makanan kucing ini juga menjadi daya tarik bagi pecinta kucing dengan memberikan asupan makanan terbaik agar kucing peliharaannya tersebut tetap selalu sehat dan selalu aktif. Karena, jika kualitas makanan yang diberikan baik, maka peliharaan akan semakin cinta denga pemiknya.

Nah, bagaimana, apakah Anda berminat memulai bisnis makanan kucing ini? Masih sangat jarang kita jumpai seoarang pebisnis makanan kucing, bukan? Kalau bukan Anda yang memulai dalam membuka usaha ini, siapa lagi? Bagaimana nasib kucing-kucing yang menggemaskan, karena mereka juga memerlukan makanan yang bergizi dan enak pula. 

Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url