Tidak Diketahui Banyak Orang! Inilah 5 Benda Dan Fungsi Yang Bikin Penasaran

Tidak Diketahui Banyak Orang! Inilah 5 Benda Dan Fungsi Yang Bikin Penasaran.
POSTINKS - Banyak barang-barang di sekitar yang sering kita gunakan tapi terkadang kita tidak tahu fungsinya dan bikin jadi penasaran tapi males mencarinya. Semua barang atau benda yang diciptakan, pastilah memiliki fungsinya masing-masing, walaupun tidak ada penjelasan kegunaannya dan bentuknya yang agak aneh.

Tidak semua benda memiliki fungsi pakai, ada juga yang fungsi hias, bahkan ada fungsinya hanya untuk benda tersebut saja. "Apakah makanan termasuk benda?" Ya. Makanan/Minuman termasuk kedalam kategori benda ekonomi.

Berikut 5 Benda Dan Fungsi Yang Bikin Penasaran:

1. Lubang Pada Biskuit

Foto: Biskuit
Setiap biskuit memiliki lubang lubang pada bagian atasnya, emang fungsi lubang-lubang pada biskuit apa? Nah, jadi lubang pada buskuit ini ternyata berfungsi untuk mengalirkan udara saat proses pemanggangan biskuit, agar biskuit kamu tetap renyah dalam jangka waktu yang lama.

2. Lubang Pada Donat

Foto: Donat
Kamu pasti pernah makan donat, tapi pernah gak sih kamu terfikir "kenapa doanat tengahnya berlubang dan apa fungsi dari lubang ini?". Lubang pada donat sengaja dibuat agar ketika proses penggorengan donat, matangnya jadi lebih  merata. Jika tidak memiliki lubang di tengah, saat di goreng bagian tengah donat jadi tidak matang.

3. Lipatan Pada Minuman Kotak

Foto: Minuman kotak
Cobalah lihat pada kemasan minuman kotak, pasti ada lipatan pada bagian atas sisi kiri dan kanannya. Banyak sebagian orang yang tidak tahu fungsi lipatan pada kemasan tersebut. Lipatan pada kemasan minuman kotak berguna untuk pegangan dan memudahkan kita pada saat membawanya.

4. Tabung Kecil Pada Kabel

Foto: Stik Ps
Sering kali kita temui benda berbentuk tabung kecil ini pada sebuah kabel, seperti pada kabel charger laptop atau stick playstation dan posisi letaknya di bagian ujung kabel menuju kontak laptop atau Playstation. Nama asli dari si tabung kecil ini apa dan fungsinya apa? Tabung kecil tersebut bernama ferrite bead/ferrite core. Kegunaanya sebagai peredam  Electromagnetic Interference, disingkat EMI. Apa itu EMI? EMI merupakan sebuah gelombang yang mengalir di dalam kabel ketika tersambung dengan listrik yang dapat menimbulkan suara berisik.

5. Lekukan Pada Penyangga Obat Nyamuk

Foto: Obat nyamuk
Nyamuk ada dimana-mana, bahkan di setiap rumah pasti ada nyamuknya. Cara ampuh untuk membasmi nyamuk, kamu memerlukan obat nyamuk. hanya dengan dibakar pada ujungnya saja kamu akan terhindar dari gangguan nyamuk. Hal yang sering terjadi ketika memisahkan  2 lingkar obat nyamuk, malah patah jadi kecil. Agar obat nyamuk tetap bisa terpakai, kamu bisa letakkan obat nyamuk yang patah pada lekukkan penyangganya.

Nah, sekarang kalian sudah paham kan, apa fungsi benda-benda yang sering kamu temui tapi di abaikan. Semua benda itu diciptakan sesuai dengan fungsi dan tujuannya masing-masing. Semoga informasi ini dapat sedikit mengedukasi  dan bermanfaat untuk kalian yang membaca.
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url