Terungkap! Kenapa Lebih Banyak Udara Daripada Snacknya

Fakta! Kenapa Lebih Banyak Udara Daripada Snacknya
"Beli udara gratis snack". Istilah inilah yang masih kerap terdengar ketika membeli snack/cemilan seperti, Chitato, TARO, Maxicorn, dan lainnya. Ya karena lebih banyak udara daripada isi snacknya, tapi pernah gak sih kamu bertanya, Kenapa lebih banyak udara daripada snakcknya? Berikut jawaban dari pertanyaan tersebut.

Ternyata bukan karena ingin curang, ada alasan yang baik, kenapa kemasan snack lebih banyak udaranya dan terlihat menggembung dengan isi snack yang hanya setengah. 

"Udara yang ada dalam kemasan snack atau keripik kentang itu bukan udara biasa, melainkan nitrogen". Ujar seorang produsen makanan

Penambahan udara (nitrogen) pada kemasan produk snack adalah untuk mencegah snack teroksidasi, seperti basi atau lembab. Dan juga untuk menjaga kerenyahan dan cita rasa pada keripik dalam waktu yang lama. Nitrogen juga tidak reaktif dan cukup stabil, di yakini dapat mengawetkan makanan.

Manfaat nitrogen pada kemasan snack
Tanpa nitrogen, produk snack hanya memiliki ketahanan 40 hingga 55 hari saja. Agar umur snack lebih lama ketika di simpan, maka di tambahkan nitrogen kedalam kemasan tanpa pengawet tambahan.

Menambahkan nitrogen kedalam kemasan snack juga melindungi isi produk dari kerusakan, karena snack ini sangat mudah terhadap tingkat kerusakan. Fungsi lain dari nitrogen sebagai pengaman selama proses pengiriman ke seluruh tempat, bahkan yang jauh sekalipun. Proses ini di sebut "slack fill" yang diterapkan oleh seluruh produsen snack secara universal.

Selain itu, Apakah kamu tahu? Sebenarnya 78% yang sedang kita hirup adalah nitrogen dan tidak menimbulkan efek bahaya apapun terhadap tubuh kita ketika menghirupnya.
Sebelumnya Selanjutnya
1 Komentar
  • camdandusler
    camdandusler 11 Mei 2022 pukul 22.05

    Thanks for your sharing..

Tambah Komentar
comment url