Pola Sehat Minum Air Putih Yang Efisien, 8 Gelas diBulan Ramadhan

Foto Ilustrasi Air Putih
POSTINKS - Pada saat bulan suci Ramadhan inilah seluruh umat islam yang berada di indonesia dan seluruh dunia, semua nya berlomba-lomba mencari pahala dan disisi lain, umat islam juga di wajibkan untuk berpuasa menahan segala hawa nafsu duniawi, serta mendekatkan diri kepada Allah SWT (Sang Pencipta).

Ada juga tantangan fisik yang dinilai berat bagi sebagian orang saat berpuasa, yaitu menahan lapar, dahaga dan haus. Ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut sampai pada berbuka puasa. Kita hanya perlu mengubah pola atau jadwal minum air putih 8 gelas setiap harinya, agar tubuh terhindar dari Dehidrasi ketika sedang berpuasa.

Apa itu air putih?

Air putih merupakan minuman murni yang memiliki kaya manfaat untuk kesehatan pada tubuh manusia. Seluruh orang di bumi ini, harus meminum air putih minimal delapan gelas atau dua liter per hari. Jangan terlalu berlebihan dan tetap imbangai air putih yang cukup agar semua aktivitas lancar dan terhindar dari berbagai virus. air putih sangat penting untuk tubuh dan bagus juga untuk memperbaiki kondisi kulit kusam.

Berikut ini adalah anjuran dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan Indonesia tentang Pola Sehat Minum Air Putih Yang Efisien, 8 Gelas diBulan Ramadhan.

Jadwal Minum Air Putih Yang Sehat Dan Efisien:

  1. Minum 1 gelas air putih setelah bangun sahur
  2. Minum 1 gelas air putih setelah makan sahur
  3. Minum 1 gelas air putih setelah Adzan Maghrib 
  4. Minum 1 gelas air putih setelah Sholat Maghrib 
  5. Minum 1 gelas air putih saat berbuka puasa 
  6. Minum 1 gelas air putih setelah Sholat Isya' 
  7. Minum 1 gelas air putih setelah Sholat Tarawih 
  8. Minum 1 gelas air putih sebelum tidur

Kesimpulan

Melalui tips sehat diatas, jika kalian mengikuti pola atau jadwal minum air putih yang efisien dan efektif saat berpuasa, Insyaallah kalian terhindar dari dehidrasi dan insyaallah rasa haus dan dahaga tidak begitu terasa pada tenggorokan.

Itulah ulasan mengenai  Pola Sehat Minum Air Putih Yang Efisien, 8 Gelas diBulan Ramadhan. Semoga tips sehat kali ini bermanfaat untuk seluruh umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan penulisan karena saya hanya seorang penulis pemula dan mohon berkomentar dibawah agar saya selalu bersemangat dalam membuat artikel yang baik dan berkualitas.
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url