5 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wi-Fi Yang Lemot Seperti Jalan Siput

Foto Ilustrasi Sinyal Wi-Fi Lemah

Apa itu Wi-Fi?

Wi-Fi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik atau router untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah pemancar jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi.

Kenapa sinyal Wi-Fi lemah padahal dekat?

Karena terlalu banyaknya pengguna dalam satu  jaringan Wi-Fi, masalah ini tentang bandwith. Pada saat bandwith telah mecapai batas maksimal, maka koneksi pada Wi-Fi sudah pasti akan kecepatan internet akan menurun, bahkan sambungan terputus.

Di saat pandemi, kerja dan belajar dari rumah jadi pilihan aman agar terhindar dari penularan virus covid-19. Apalagi di rumah udah pakai Wi-Fi yang kencang dan stabil, dijamin kamu bakal betah di depan laptop dan ponsel seharian pasti! 

Eh, tapi kesel bangetkan kalau sinyal Wi-Fi dirumah malah jadi tidak jalan dan loadingnya lama! Kerjaan jadi tambah numpuk, dan waktu terbuang sia-sia. Agar kejadian ini tidak terjadi padamu, kepoin yuk gimana caranya sinyal wifi biar fast loading lagi

5 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wi-Fi yang Lemot Seperti Jalan Siput:

1.Gunakan router terbaru (opsional)

Ganti modem router dengan teknologi yang terbaru dan canggih tentunya. (Kalo yang lama masih bisa dipakai, ya pakai saja)

2. Atur posisi router

Pindahkan ke tempat terbuka, seperti langit-langit rumah. Posisikan antenanya dengan tegak lurus.

3. Hindari prangkat elektronik lain

Jauhkan router wi-fi dari prangkat elektronik agar tidak mengganggu ke stabilan sinyal internet yang kamu gunakan.

4. Buat password yang rumit

Sinyal wi-fi yang lemah juga bisa jadi karena kena retas oleh orang lain yang bisa menyebabkan koneksi jadi wi-fi kamu lola. Sangat di sarankan menggunakan kombinasi password  yang rumit agar tidak mudah diretas.

5. Restart router Wi-Fi

Cara yang ke-5 ini adalah cara yang biasa di sarankan oleh pihak indih*me, kalau pakai indih*ome dan cara ini juga lumayan ampuh.

Semoga 5 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Wi-Fi yang Lemot Seperti Jalan Siput ini  bisa membantu teman-teman dirumah yang sinyal Wi-fi nya lemah dan loading lama. Tetap dirumah ya dan jangan lupa jaga kesehatan.

Sebelumnya Selanjutnya
2 Komentar
  • NA
    NA 1 April 2022 pukul 07.15

    Tq kongsi tips.

    • Media Sans
      Media Sans 14 April 2022 pukul 00.42

      Your welcome kak😁❤

Tambah Komentar
comment url