MASYAALLAH!!! Ternyata Begini Cara Agar Puasa Tidak Haus Dan Lapar

 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443H

Foto Ilustrasi Tahan Puasa
 POSTINKS - Berpuasa di bulan suci Ramadhan menurut syariat Islam adalah suatu amalan ibadah yang kita lakukan dengan cara menahan diri dari segala sesuatu seperti makan, minum, nafsu dan perbuatan buruk yang membatalkan puasa kita.

Puasa dimulai pada saat terbitnya cahaya sang fajar hingga terbenamnya matahari dan disertai dengan niat berpuasa itu karena Allah SWT, dengan syarat dan rukun yant sudah ditentukan. 

Untuk kamu yang terlalu sering merasa lapar, saat sedang melaksanakan ibadah puasa, kamu bisa banget mencobanya. Yuk simak pembahasannya dibawah.

5 Cara Agar Puasa Tidak Haus Dan Lapar:

1. Jangan terburu-buru saat makan sahur.

Pada saat makan sahur, sebaiknya jangan terlalu dekat dengan imsak karena memakan makanan yang terburu-buru itu tidak baik dan bisa bikin perut kamu mudah lapar lagi di pagi hari dan jadi ingin makan lagi.

2. Santap hidangan sahur secara perlahan.

Ketika sedang bersahur, alangkah baiknya menyantap makanan secara perlahan, agar makanan yang dicerna lebih optimal di, sehingga nutrisi makanan yang kamu makan bisa bertahan sampai berbuka dan ibadah puasa bisa menjadi lancar.

3. Konsumsi air putih yang cukup saat sahur dan berbuka puasa.

Sangat dianjurkan mengkonsumsi air yang cukup ketika sahur dan berbuka puasa karena tubuh sangat membutuhkan cairan yang cukup agar terhindar dari rasa haus dan dehidrasi.

4. Makan 7 butir kurma saat berbuka.

Memakan buah kurma sangat bagus untuk tubuh kamu, apa lagi kalau makannya 7 butir ketika berbuka puasa. Karena kurma mengandung banyak gula dan mudah dicerna.
Jika tidak ada kurma, kamu bisa ganti dengan buah yang ada seperti semangka atau yg lainnya.

5. Jangan bermalas-malasan.

Hal ini yang sering terjadi ketika selesai makan sahur. Rasa kantuk dan malas pasti datang menghampiri, tapi disarankan jangan langsung tidur karena kita akan terbangun dengan rasa lapar dan lemas. lakukan aktivitas bermanfaat untuk menghindari kantuk.

Nah segitu dulu ya ulasan tentang Cara agar puasa tidak haus dan lapar. Untuk teman-teman yang ingin menerapkan tips di atas, silahkan dicoba dan semoga tips ini bermanfaat untuk seluruh umat islam yang sedang melaksanakan ibadah pusa, Semoga lancar.
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url