4 Cara Paling Efektif Menghilangkan Rasa Malas

Ilustrasi foto orang malas
POSTINKS - Rasa malas sering kali menghampiri diri kita, saat sedang ingin melakukan suatu aktifitas atau melakukan sebuah pekerjaan dan akhirnya tertunda.

Apa itu rasa malas?

Rasa malas adalah sifat yang sudah melekat pada diri manusia yang tidak dapat di hilangkan secara cepat dan secara keseluruhan. Tetapi, rasa malas itu tidak mesti selalu dituruti karena jika terus menerus dituruti, kemalasan itu akan menjadi bagian dari diri kamu yang sekarang. 

Jika saat ini kamu sedang di hampiri rasa malas, alangkah baiknya jangan terlalu lama terjebak dalam rasa malas itu. Karena hal itu akan membuat kamu menjadi tidak produktif dan membuat hari-harimu menjadi tidak bermanfaat. Lalu bagaimana cara mengurangi rasa malas? Berikut ini caranya.

4 Cara Paling Efektif Menghilangkan Rasa Malas

1. Jangan menunda hal yang harus diselesaikan

Menunda suatu perkejaan atau kegiatan, bisa membuat dirimu menjadi seorang pemalas karena ketika melakukan penundaan, kamu jadi terbiasa melakukan hal yang sama secara terus-menerus. Misalnya, ketika kamu hendak mengerjakan tugas yang sedikit, tapi kamu memilih untuk menundanya dan akhirnya tugas jadi menumpuk banyak. Jadi jangan suka menunda dan lebih baik langsung saja kerjakan walaupun itu sedikit.

2. Membuat rencana dan target

Buatlah rencana dan target yang jelas di hidupmu Misalnya, besok kamu ingin jalan-jalan ke suatu tempat wisata dan harus bangun pagi. Nah, kamu harus punya resolusi dan berjuang bagaimana caranya agar bisa bangun pagi. Padahal biasanya kamu bangunya siang, tapi dengan adanya ke inginan itu, maka secara otomatis kamu sudah bisa atur rencana dan target dengan jelas. Secara tidak langsung kamu memberikan pesan kedalam otak, bahwa besok kamu harus bangun pagi.

3. Berolahraga

Ternyata rasa malas itu juga muncul karena tubuh yang kurang sehat dan bugar karena jarang melakukanbberolahraga. Rubah kebiasaan baru yaitu dengan berolahraga setiap pagi atau sore. Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar, olahraga juga bisa membuat manusia menjadi lebih semangat, antusias, serta terhindar dari fikiran negatif dan rasa malas. Untuk itu kamu harus selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga setiap pagi atau sore. Tak perlu melakukan olahraga yang lama dan melelagkan. Kamu hanya cukup jogging di pagi hari 10 sampai 15 menit saja sudah cukup, Lebih dari itu tentu akan lebih baik. Jadi jika kamu ingin menghilangkan rasa malas, maka sempatkan waktu untuk berolahraga di pagi hari sebelum memulai aktifitas rutin atau pekerjaan kamu.

4. Kurangi bermain gadget

Keasyikan bermain gadget juga bisa menimbulkan rasa malas pada diri kita, apa lagi kalau sambil rebahan dan akhirnya kegiatan untuk produktif pun tertunda terus. Maka dari itu kurangilah bermain gadget yang berlebihan dan gunakan dengan bijak.

Demikianlah ulasan mengenai  4 Cara Paling Efektif Menghilangkan Rasa Malas. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian yang membutuhkan. Lebih cepat kamu mengatasi rasa malas, maka hidupmu lebih baikšŸ˜Š

Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url