Memakai TikTok Analytics, Kenali Dulu Penyebaran Kontennya!

Ilustrasi TikTok Analytics
POSTINKS - Sebelum Memahami algoritma hanyalah satu dari sekian tips dalam mempelajari TikTok analytics. Seperti platform digital lainnya, konten memegang peran penting untuk berbagai hal, dari menargetkan audiens sampai merancang strategi pemasaran. Oleh karena itu, setelah mengetahui cara kerja algoritma, mari kita bahas persebaran konten di TikTok beserta faktor-faktornya!


Cara kerja konten menyebar di TikTok

Anda yang sudah familiar dengan TikTok pasti tahu laman For You Page (FYP). Saat membuka laman tersebut, Anda akan disuguhi video-video sesuai keyword atau pencarian yang pernah dilakukan. Faktor ini yang membedakan TikTok dari platform lainnya, sebab Anda akan mendapatkan konten yang relevan tanpa harus follow akun sana-sini.

Dalam penyebarannya, video yang diunggah akan diedarkan ke sebagian kecil audiensi. Kemudian kalau mereka menyukainya, maka video terus disebar hingga menjangkau audiens lebih luas. Makin banyak yang membagikan, makin besar peluang video masuk FYP.


Faktor-faktor yang mempengaruhi penyebaran konten

TikTok bekerja sesuai preferensi pengguna. Melalui laman resminya, platform tersebut menjelaskan ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi seperti:

  • Interaksi pengguna yang mencakup like, comment, dan share;
  • Informasi video seperti hashtag dan caption
  • Setting akun dan perangkat yang meliputi bahasa hingga lokasi.

Ingin mendalami penyebaran konten melalui TikTok analytics? Matamaya adalah partner yang dapat diandalkan, sebab mereka menawarkan layanan-layanan yang sesuai kebutuhan ini!

Sebelumnya Selanjutnya
1 Komentar
  • camdandusler
    camdandusler 5 Februari 2023 pukul 16.30

    I haven't got tiktok account but very populer... Thanks for your sharing....

Tambah Komentar
comment url