Segera Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 2 Apakah Kamu Termasuk Penerima, bansos.kemensos.go.id Cair 600 ribu, November 2022

Foto ilustrasi bansos kemensos pkh tahap 2
POSTINKS - Banyak masyarakat indonesia yang bertanya dan mencari informasi tentang BLT BBM November 2022 kapan pencairan dananya. Untuk mengetahui apakah kamu penerima bansos atau tidak, bisa cek nama masing-masing di website cekbansos.kemensos.go.id akan cair Rp600 ribu.

Sebelumnya diberitahukan bahwa bansos BBM akan dilakukan secara bertahap dan merata pada tahun ini.  Tahap 1 sudah dilaksanakan dan pada tahap 2 ini kabarnya masih di nantikan masyarakat luas indonesia yang membutuhkan.

Berdasarkan informasi yang di kabarkan oleh pemerintah melalui media berita, bahwa BLT BBM tahap 2 akan berlangsung sebelum tahun 2022 berakhir, lebih tepatnya akan dilakukan di bulan november ini dan para penerima menunggu tanggalnya.

Diperkirakan sebanyak 20,65 juta orang akan mendapatkan bantuan dari pengalihan subsidi BBM dengab total dana mencapai Rp12 triliun akan dibagikan Rp600 ribu pada semua penerima BLT BBM dan transaksi dana akan dilakukan secara langsung di kantor pos indonesia sesuai daerah masing-masing.

Lima syarat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dapat menerima dana bansos BBM adalah:

  1. KPM termasuk warga miskin dan kurang mampu.
  2. KPM belum pernah diberikan atau menerima bantuan lain.
  3. KPM Merupakan WNI dan memiliki KTP
  4. KPM termasuk orang yang terdampak kenaikan BBM seperti ojol, supir angkot, nelayan, dan lainnya.
  5. KPM terdaftar di DTKS Kemensos.

Pemerintah telah mengumumkan bahwa bansos BBM tahap 2 segera cair di bulan November 2022,mulai tanggal 1 hingga 30 November 2022 secara bertahap dan merata.
Sebelumnya Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url