APA GUNANYA? 5 Benda Murah Tapi Dibuat Jadi Mahal

Foto kantong plastik

APA GUNANYA? 5 Benda Murah Tapi Dibuat Mahal


Postinks - Sebagian orang pernah membeli barang seperti membeli mobil, rumah, emas, tanah, dan lainnya. Ya! itu memang harganya mahal, tapi tentu harga mahal itu memiliki kegunaan yang sesuai. Semakin mahal, maka semakin penting pula eksistensinya di dalam kehidupan kita, tapi bagi orang kaya, ini adalah hal yang biasa. Kadang dia membeli barang mahal mungkin karena bosan dan bingung bagaimana cara menghabiskan uang yang banyak.

Hari ini postinks akan mengulas beberapa barang yang biasanya murah tapi dijual dengan harga yang sangat mahal dan kegunaannya yang tidak sepadan. Berikut 5 Benda Murah Tapi Dibuat Jadi Mahal!

1. Batu Seharga Rp 17 Miliar


Foto: batu 17 milliar
Batu sudah sering kita temukan di mana-mana dan kita bebas mengambil batu di mana pun, tidak ada yang marah.  Ternyata batu juga bisa dihargai dengan harga yang sangat mahal, padahal ini kan Batu bukan emas. Pengguna situs eBay dibuat heboh dengan penawaran yang sangat gokil. Pasalnya sebuah batu yang dijual dengan harga 1200000 Dolar atau sekitar 17 miliar dan menurut pemiliknya batu ini memiliki corak yang unik.

Sekilas batu ini tampak seperti potongan daging babi yang masih segar, kamu bisa nge-prank temanmu dan mengira bahwa ini adalah daging babi. Terus Kenapa harus dihargai selangit? apakah fungsinya setara dengan harganya? Hanya  orang yang suka batulah yang tahu.


2. Kantong Plastik Sekali Pakai Dengan Harga Rp 15 Juta


Foto: kantong plastik 15 juta
Biasanya kantong plastik di jual dengan harga berkisar antara Rp 500 sampai Rp1.500 Tergantung besar dan tebalnya. Berita ini membuat ginjal berdebar-debar karena kantong plastik ini dijual seharga motor bekas. Di kutip dari hypebeast, salah satu rumah mode terkenal yang berasal dari negara Perancis, balenciaga, baru saja mengeluarkan suatu produk yang lumayan "nyeleneh".

Brand ini memang dikenal sering mengeluarkan barang-barang mahal tetapi berbeda dari yang lainnya, balenciaga membuat produk sebuah tas plastik sekali pakai. Mungkin terinspirasi dari kantong plastik yang biasanya ada di pasar.

Tas dengan nama supermarket shoppers ini dijual dengan harga 1150 dolar atau sekitar 15 jutaan rupiah untuk ukuran besarnya dan untuk yang ukuran sedang dijual seharga 950 dolar atau sekitar 12,9 juta rupiah. Alasan tas ini dijual dengan harga mahal karena bahan produksinya dari kulit domba.
Selain itu, tas kantong plastik ini juga bisa digunakan untuk membungkus berbagai barang seperti ikan sayur-sayuran dan benda-benda lainnya. Sangat berguna yah dengan harga segitu kalau kalian sangat tertarik untuk membeli kantong plastik ini silakan kunjungi situs resmi balenciaga.


3. Lensa Kontak Berlapis Emas Dan Berlian


Foto: lensa kontak termahal
Apa itu lensa kontak? lensa kontak/softlens adalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu penglihatan sebagai pengganti kaca mata. Softlens sering dipakai oleh orang-orang dan bisanya dipasang pada kornea mata manusia dan softlens ini terbuat dari plastik yang mengandung air.

Saat ini tidak hanya digunakan oleh orang yang memiliki mata minus, softlens juga sering dipakai oleh orang yang bermata normal dan sekarang sudah menjadi salah satu bagian dari fashion. Ada juga orang yang sengaja memakai softlens agar terlihat lebih cantik.

Seorang dokter mata di pusat penelitian mata yang berasal dari negara india, yaitu Chandrashekar Chawan, menciptakan softlens berlapis emas dan bertahtakan berlian yang membuat tampilan mata bersinar dan gemerlap. Chawan terinspirasi dari perhiasan yang berada di gigi sang istri.

Lensa Kontak ini di buat menggunakan lensa Boston Scleral yang dipadukan dengan perhiasan dan di rancang sedemikian rupa sehingga tidak akan menyentuh kornea mata.

"Kita selalu berbicara mata ke mata dan jika mata kamu bersinar bagaikan berlian tidak akan ada yang bisa melepaskan tatapannya mata mereka akan terpaku pada kamu dan kepribadianmu." - kata chawan kepada today.com

Beberapa orang bahkan menggunakan softlens ini sebagai pengganti cincin berlian untuk melamar orang terkasih. apalagi harga softlens ini terbilang sangat terjangkau, yaitu sekitar 15000 dolar atau sekitar 200 jutaan rupiah.

4. Biji Staples Dengan Rp 2,8 Juta


Foto: biji staples termahal
Staples atau jepret-jepret biasanya sering digunakan untuk menyatukan satu berkas dengan berkas lainnya. Harga biji staplesnya pun cukup murah dan terjangkau, tapi biji staples yang ini harganya berbeda dengan yang biasa kita gunakan, yaitu 200 dolar atau sekitar 2,8 jutaan untuk 1 setnya. Kenapa bisa mahal? karena staples ini terbuat dari emas asli dan anti berkarat juga. Oleh karena itu hanya digunakan untuk menyatukan berkas-berkas yang sangat penting saja.

5. Kaos Polos Dengan Harga Rp 1,7 Juta


Foto ilustrasi: kaos polos seharga 1,7 juta
Biasanya semakin rumit desain gambar sablonannya, maka semakin mahal pula harganya. Atau kaos akan menjadi sangat mahal ketika yang mendesain nya adalah orang terkenal.

Dilansir dari laman mentalfloss.com - kaos polos ini dijual seharga 120 dolar atau sekitar 1,7 juta Rupiah per satu kaosnya. 
Kaos itu dibuat dalam kemitraan dengan merek kelas atas APC bahkan itu dilapisi Sutra di sepanjang garis leher interior dan terbuat dari 100% katun Mesir.

Itulah 5 barang termahal yang fungsinya tidak sepadan dengan harganya. Mungkin dari kalian ada yang tertarik untuk membelinya.
Sebelumnya
4 Komentar
  • camdandusler
    camdandusler 10 Maret 2022 pukul 19.30

    Thanks for your informative article...

    • Media Sans
      Media Sans 14 April 2022 pukul 00.38

      Your welcome❤

  • Bidikdot.com
    Bidikdot.com 5 April 2022 pukul 21.44

    udah jamannya aja sekarang, ingat Ryan salah satu vokalis group band tanah air yang beli kaos polo sobek di New York seharga 3,7 juta aneh hehehe sukses terus bloggingnya mas

    • Media Sans
      Media Sans 14 April 2022 pukul 00.39

      Orang sekarang emng suka yang aneh-aneh wkwkwk.

      Sukses juga bloggingnya mas🔥

Tambah Komentar
comment url